Jhonny Allen: Pendatang Baru Berpeluang

Jumat, 13 Juli 2012 – 04:36 WIB

JAKARTA - Pemilukada DKI Jakarta yang hasil sementaranya cukup mengejutkan, dimana cagub incumbent Fauzi Bowo suaranya dibawah Joko Widodo alias Jokowi, menggelitik Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun.

Menurutnya, dengan hasil yang seperti itu, menunjukkan bahwa calon incumbent tidak selalu menang menghadapi calon yang notabene merupakan pendatang baru.

Untuk pilgub Sumut, calon incumbent-nya adalah Gatot Pujo Nugroho, yang akan diusung PKS. Nah, menurut Jhonny Allen, incumbent di DKI Jakarta, berbeda dengan incumbent di pilgub Sumut 2013 mendatang.

Incumbent di DKI, menurutnya, jelas lebih kuat dibanding dengan incumbent di Sumut. "Karena incumbent di Sumut itu kan dulunya hanya wakil. Jadi jelas beda. Peluang new comers (pendatang baru) jelas lebih berpeluang," kata Jhonny Allen kepada JPNN kemarin (12/7).

Terkait dengan hasil survei oleh sejumlah lembaga yang menempatkan Fauzi Bowo unggul, tapi faktanya kalah dari Jokowi, Jhonny mengatakan, pihaknya tetap percaya dengan lembaga survei, dan tetap akan menggunakan hasil survei untuk menentukan siapa cagub yang akan diusung Partai Demokrat.

"Memang meleset (kasus DKI, red), tapi kan hasil survei sebelumnya sudah menyebut bakal dua putaran, antara Foke (panggilan Fauzi Bowo) dengan Jokowi. Saya masih percaya, survei bisa menggambarkan realita," kata ketua tim khusus DPP PD untuk proses penjaringan cagub-cawagub Sumut itu.

Mengenai survei untuk pilgub Sumut sendiri, dia mengatakan, hingga saat ini masih berlangsung. Dia mengatakan, sekitar dua bulan lagi survei sudah bisa diketahui hasilnya. Ditegaskan lagi, DPP PD tetap akan mengacu hasil survei.

Bukankah calonnya Sutan Bathoegana? Dipancing pertanyaan seperti itu, Jhonny mengatakan, DPP belum membuat keputusan siapa yang akan diusung. "Belum ada, hasil survei yang akan dilihat. Tapi memang Sutan merupakan salah satu yang kita harapkan," terangnya. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusungan Jokowi-Ahok Tanpa Uang Tiket Partai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler