Ji-sung Incar Final di Laga Spesial

Selasa, 25 Januari 2011 – 14:36 WIB
DOHA - Duel Jepang versus Korea Selatan (Korsel) malam nanti akan menjadi laga spesial bagi Park Ji-sungSpesial, karena ini adalah laga ke-100 bagi gelandang yang membela Manchester United itu

BACA JUGA: Batavia Union Launching Hari Ini

Tentu, Park berharap dirinya bisa membawa Taeguk Warriors merebut tiket final Piala Asia 2011.

"Jelas, akan menjadi kehormatan besar untuk memainkan pertandingan ke-100 untuk tim nasional di turnamen besar seperti Piala Asia," kata Park kepada AFP.

Korsel memang sudah lama tak menikmati aroma final di pentas Piala Asia
Sejak terakhir menjadi runner up pada 1972, tim Negeri Ginseng itu tak pernah lagi menginjakkan kakinya di partai puncak.

Park sendiri, sudah berjanji akan menanggalkan kostum timnas selepas Piala Asia 2011

BACA JUGA: Macan Kemayoran Tanpa Greg dan Syamsul

Artinya, dia sudah tak mungkin mengejar rekor legenda Korsel, Hong Myung-Bo, yang bermain sebanyak 136 kali sebelum pensiun pada 2002
Dia juga tak bisa melewati pencapaian legenda lainnya, Hwang Sun-Hong yanga mengemas 103 caps.

"Betul, saya memang tak punya banyak waktu lagi untuk bermain bersama timnas

BACA JUGA: Pedrosa Siapkan Mental Lawan Teman

Ini yang membuat ambisi saya untuk memenangkan Piala Asia begitu membara," lanjut pemain yang membuat debut timnas pada tahun 2000 itu.

Sementara itu, pelatih Korsel Cho Kwang-rae masih tetap berharap Park meralat keputusan pensiun dari timnas selepas Piala AsiaSebab, Cho masih membutuhkan tenaga Park untuk meloloskan Korsel ke putaran final Piala Dunia 2014"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Park atas pencapaian 100 caps-nya," kata Cho.

"Park adalah pemain dengan kepemimpinan yang luar biasaDia melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk negaranya sejauh ini, dan saya ingin dia melanjutkan pekerjaan yang sangat baik sampai akhir di Piala Asia," tuturnya(bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uzbekistan v Australia: Anggap Sama Kuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler