Jika Dilengserkan, PPP Siap Tampung Anas

Senin, 11 Februari 2013 – 16:21 WIB
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersedia menampung Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum apabila nanti ia dilengserkan oleh Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Fraksi PPP, Ahmad Yani kepada wartawan menanggapi prahara di Partai Demokrat akhir-akhir ini.

"Kami PPP, sebagai rumah besar siapa saja kita tampung, termasuk Anas Urbaningrum," kata Wakil Ketua Fraksi PPP, Ahmad Yani di DPR, Jakarta, Senin (11/2).

Yani meyakini Anas mampu menyelesaikan masalah yang terjadi di internal Partai Demokrat dan bisa keluar dari masalahnya saat ini. Anas menurutnya masih diterima oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Buktinya dia setelah kewenangannya diambil alih oleh SBY tetapi dia masih bisa melantik DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak," ujar Yani.

Seperti diketahui, pada Sabtu (9/2) lalu, Anas bertolak ke Lebak, Banten. Ia bertemu dengan para kader di daerah. Ia pun menghadiri deklarasi calon bupati dan wakil bupati yang diusung Demokrat yaitu Iti Octavia Jaya Baya-Ade Sumardi.

Bukan hanya itu, Anas juga masih melantik pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Lebak. Acara turun ke daerah yang kali ini tanpa didampingi Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) itu dilengkapi pula dengan kegiatan penanaman bibit kedelai di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP dan PKNU Tegaskan Koalisi sampai Tingkat Bawah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler