Jikustik Reunian Membuka Konser dengan Maaf

Jumat, 29 Maret 2019 – 22:17 WIB
Jikustik Reunian di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Jumat (29/3) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Jikustik Reunian akhirnya memulai konser yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Jumat (29/3) malam.

Muncul sekitar pukul 20.30 WIB, kelima formasi awal yakni Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), Carlo (drum), dan Dadi (gitar) disambut tepuk tangan ribuan penonton.

BACA JUGA: Satu Dasawarsa Berpisah, Jikustik Reunian Malam Ini Bareng Fan

Lagu yang dipilih Jikustik Reunian untuk membuka konser spesial mereka adalah Maaf.

Hit yang sangat populer ini spontan mengundang ribuan penonton langsung ikut bernyanyi.

BACA JUGA: Cerita Sulitnya Promotor Rayu Jikustik Gelar Konser Reuni

Dari awal sampai akhir lagu, suara penonton mebuat heboh lokasi acara, bahkan nyaris menutup suara Pongki sebagai vokalis.

"Hello Yogyakarta, ini bukan malam buat kami berlima saja tapi ini malam buat kalian juga, ini malam kita semua. Mari kita buat kenangan di reunian ini," kata Pongki di atas panggung.

BACA JUGA: Konser Jikustik Reunian Obati Kerinduan Penggemar

Nostalgia Jikustik Reunian berlanjut lewat lagu Aku Datang. Semangat penonton masih sama, suara dan teriakan tetap mengiringi musik yang dimainkan personel reunian.

"Semua sehat malam ini? Saya minta semua yang di sini tepuk tangan buat teman saya yang ada di atas panggung. Kami lama banget memilih lagu untuk konser ini," ujar Pongki, lantas memulai lagu Tak Ada yang Abadi.

"Senang enggak sih kalian kami main lagi?" sambungnya disambut teriakan penggemar yang menjawab dengan kata iya.

Suara massal penonton berlanjut saat lagu Untuk Dikenang (Puisi) dimainkan Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), Carlo (drum), dan Dadi (gitar). Lagu dengan lirik romantis ini menambah hangat suasana.

Konser ini menjadi momen yang bersejarah bagi Jikustik. Setelah 10 tahun berpisah, grup asal Yogyakarta itu beraksi kembali dengan formasi pertama. Mereka adalah Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal), Adit (keyboard), Calro (drum), dan Dadi (gitar).

Seperti yang telah diketahui khalayak pecinta musik Indonesia, sudah 10 tahun Pongki dan Icha memutuskan untuk mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan nama mereka.

Jikustik formasi pertama ini belum pernah bersatu kembali secara musikal dalam satu panggung. Hingga akhirnya setelah melewati satu dasawarsa, konser Jikustik Reunian ini akhirnya benar-benar bisa terwujud berkat Rajawali Indonesia selaku promotor. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pongki Sebut Konser Jikustik Reunian Ajang Rekonsiliasi


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler