Jimenez jadi Suksesor Aguirre

Senin, 02 Januari 2012 – 14:32 WIB

MADRID - Jabatan pelatih Real Zaragoza yang lowong setelah dipecatnya Javier Aguirre pada 30 Desember lalu telah terisi. Sekarang diduduki mantan pelatih Sevilla dan AEK Athens Manolo Jimenez.

Sejatinya bukan Jimenez yang menjadi bidikan utama Zaragoza untuk menggantikan Aguirre. Mereka lebih tertarik kepada mantan pelatih Getafe dan Rayo Vallecano Michel.

Hanya, negosiasi mentok tanpa ada titik temu. Michel menolak kontrak yang diajukan Zaragoza. Sebab, bukannya kontrak panjang, melainkan hanya kontrak berdurasi enam bulan alias hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan setahun.

Berbeda dengan Michel, Jimenez menerima tawaran itu. Dia bersedia menerima dengan beban melepaskan Zaragoza dari zona degradasi. "Real Zaragoza telah memutuskan menunjuk Manolo Jimenez hingga akhir musim ini," begitu keterangan di situs resmi klub, seperti dikutip AGI.

Tugas Jimenez tidak ringan. Sekarang Zaragoza terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengemas sepuluh angka. Padahal, setidaknya untuk mengamankan diri dari zona degradasi, paling tidak mereka harus melampaui 40 poin di akhir musim.

Nah, saat ini Zaragoza sudah melewati 16 pertandingan, nyaris menyelesaikan paro pertama musim ini. Dari tim yang berada pada posisi ke-17 atau satu setrip di atas zona degradasi mereka tertinggal lima angka.

Zaragoza berharap banyak kepada Jimenez, meski reputasi sang pelatih tidak begitu mantap. Selain minim prestasi, dia juga selalu dipecat dari jabatannya sebagai pelatih di Sevilla dan AEK Athens.

Ketika di Sevilla, dia dipecat setelah hanya meraih tiga seri di kandang dan dua kekalahan dalam lima perhandingan di Liga Primera Spanyol pada 2010 lalu. Ketika itu, mereka juga tersisih dari babak 16 besar Liga Champions.

Setelah dipecat Sevilla, dia mengadu nasib di Yunani dengan melatih AEK Athens. Hasilnya lumayan bagus. Mampu finis pada peringkat ketiga Liga Yunani dan menjuarai Piala Yunani 2010-2011. Tetapi pada Oktober lalu, AEK memilih memutus kontraknya dengan Jimenez.

Dengan masuknya Jimenez sebagai pengganti Aguirre, maka Zaragoza menjadi klub kelima Liga Primera yang melakukan pergantian pelatih musim ini. Sebelumnya Villarreal, Racing Santander, Mallorca, dan Atletico Madrid juga melakukannya. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Tujuh Kali Sebut Negro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler