Jimly juga Ragukan Email Keterlibatan Mahfud MD

Jumat, 11 Oktober 2013 – 05:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqqie melanjutkan pernyataannya mengenai data yang dia dapat melalui email terkait beberapa kasus yang diduga melibatkan Mahfud MD selama menjadi hakim MK.

Dia mengaku setelah menelusuri email yang berisi data-data tentang keterlibatan Mahfud dan adiknya, ternyata data itu belum bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA: Luthfi: Fathanah Masih Punya Utang Rp 2,9 Miliar

"Bagi saya, semua email dan sms yang saya terima tentang hakim MK, tidak ada yang meyakinkan," aku Jimly saat dihubungi melalui sambungan telphone Kamis (10/10) malam.

Ketua DKPP itu lantas menghimbau agar semua hakim MK dan mantan hakim MK tidak mudah tersulut atau terpancing atas informasi yang belum jelas sumbernya. Terlebih, kata Jimly dengan adanya kasus yang menjerat Akil Mochtar bisa menjadi jalan masuk bagi siapa saja untuk menyerang para hakim maupun mantan Ketua MK.

BACA JUGA: SBY Tertantang Ungkap Identitas Bunda Putri

"Sekarang memang banyak orang yang ngorek-ngorek dan mencari-cari kesalahan para hakim MK, termasuk para mantan untuk maksud dan kepentingannya masing-masing. Kita tidak boleh terpancing, apalagi dengan agenda adu domba," tandas Jimly.

Sebelumnya, pada JPNN Jimly mengaku mempunyai data yang berisi mengenai keterlibatan Mahfud MD dalam beberapa kasus.

BACA JUGA: KPK Diminta Tahan dan Periksa Panitera MA

"Nih, saya baru dikirim email sama data-data. Ada sekitar sepuluh kasus lah, kemudian Mahfud itu ada berapa kasus gitu saya lupa, termasuk adiknya yang terima uang dan lain sebagainya," ujar Jimly, Selasa (8/10) malam di kantornya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY : 1000 Persen Luthfi Bohong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler