JK : Dahlan Harus Bisa Buktikan Tuduhan

Rabu, 07 November 2012 – 03:30 WIB
SURABAYA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ikut berbicara soal tudingan Menteri BUMN Dahlan Iskan tentang oknum anggota DPR yang memeras perusahaan milik negara. JK mengaku mendukung sikap keterbukaan Dahlan.

Hanya saja JK mengingatkan Dahlan harus dapat membuktikan dan menindak-lanjuti pernyataannya. "Itu bagus, Pak Dahlan terbuka. Keterbukaan itu harus ditindaklanjuti. Kalau hanya menyampaikan seperti itu sulit untuk memberi sanksi (terhadap oknum DPR, Red)," ujar JK usai memberi orasi ilmiah acara wisuda Universitas Muhammadiyah Surabaya di Islamic Center, Selasa (6/11).

Apapun, kata JK, pihak yang melakukan pemerasan harus diproses. "Supaya anggota DRP-pun tidak kebal hukum," ujarnya.
   
Hanya saja JK menyayangkan Dahlan karena hingga kini belum menyampaikan kepada publik tentang para anggota DPR yang menjadi oknum pemeras. "Pak Dahlan masih ada yang disimpannya. Jawabannya besok (hari ini) saat memenuhi panggilan DPR," ucapnya.
   
Dalam kesempatan itu JK juga menyarankan kepada Dahlan agar lebih konsen dalam memajukan BUMN yang di bawahinya. "Yang penting bagaimana sepak terjang itu bisa memajukan BUMN. Tugas beliau memajukan BUMN. Apakah dengan cara itu BUMN kemudian bisa maju," cetusnya. Karena itu, kata JK, tinggal melihat hasil pemanggilan Dahlan oleh DPR.
   
JK menambahkan, Dahlan sebaiknya lebih fokus dalam menjalankan tugas domestik. Terutama, fokus ke daerah-daerah yang belum terjangkau pasokan listrik. "Fokus daerah-daerah yang belum terjangkau saja," kata Ketua Umum PMI itu.(kit)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadh Arafiq Arahkan Saksi Bohongi KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler