JK Minta Rieke Perbaiki Ekonomi dan Perburuhan Jabar

Kamis, 21 Februari 2013 – 11:18 WIB
GALANG DUKUNGAN: Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka menemui Jusuf Kalla di kediamannya Kamis (21/2). FOTO: JPNN
JAKARTA - Pertemuan Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dengan calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka tidak berlangsung lama. Dalam pertemuan sekitar 30 menit tersebut mereka membahas mengenai kondisi nasional.

"Kita berbincang soal kondisi nasional termasuk ekonomi. Apalagi Jawa Barat sebagai daerah terbesar di Indonesa. Bagaimana ekonomi, buruh. Mba Rieke bicarakan itu," kata Jusuf Kalla di kediamannya di Jalan Brawijaya Nomor 6, Jakarta, Kamis (21/2).

Jusuf Kalla sempat menyampaikan pesan kepada Rieke. Menurutnya, politisi PDI Perjuangan itu harus berupaya memperbaiki Jawa Barat. "Sekarang tinggal memperbaiki, berdoa dan memantapkan hati," ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Saat disinggung apakah Rieke mampu memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, Jusuf Kalla mengaku tidak dapat memastikannya. "Rakyat Jawa Barat lah yang menentukan," ujar dia.

Sementara itu Rieke menerangkan pertemuan dengan Jusuf Kalla hari ini baru direncanakan kemarin. Dalam pertemuan tadi kata dia, membicarakan soal jaminan sosial yang didukung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut.

Selain itu Rieke dan Jusuf Kalla juga membicarakan mengenai industri yang harus dibangun di Jawa Barat. Industri itu seperti kantong darah dan vaksinasi untuk kepentingan obat. "Itu berpengaruh bukan saja bagi Jawa Barat tapi juga nasional," kata Rieke. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cawapres Ical Diumumkan Awal 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler