JK Setuju Gaji Kepala Daerah Dinaikkan

Jumat, 22 Februari 2013 – 07:07 WIB
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung rencana pemerintah menaikkan gaji para kepala daerah. Dia berpandangan bahwa kinerja kepala daerah memang dipengaruhi oleh kenaikan pendapatan.

"Ya, kalau ingin prestasi yang baik dari kepala daerah atau siapa saja, mereka harus mendapatkan pendapatan yang baik," kata JK saat ditemui usai mengikuti acara bedah buku di Jakarta, Kamis (21/2).

Dia menambahkan, dengan kenaikan gaji itu diharapkan para kepala daerah bisa menghindari tindak pidana korupsi. Sebab, menurut ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu, ada korelasi antara gaji kecil dan perilaku korupsi.

"Kalau tidak ingin kepala daerah korupsi, ya naikkan gajinya meski itu juga bukan segalanya, bergantung rakus tidaknya juga," imbuh mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah menugasi Menteri Keuangan dan Mendagri untuk mematangkan skema kenaikan gaji para kepala daerah. Hal tersebut disampaikan SBY saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dua hari lalu.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Bakal Manjakan Ormas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler