Joachim Loew Perpanjang Kontrak Dua Tahun

Sabtu, 19 Oktober 2013 – 17:14 WIB
Joachim Loew. Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Joachim Loew mendapat imbalan setimpal atas kesuksesannya meloloskan Jerman ke Piala Dunia 2014.

Federasi Sepakbola Jerman akhirnya memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun untuk pelatih berusia 53 tahun tersebut.

BACA JUGA: Mazzarri Bikin Alvarez On Fire Lagi

Dengan kesepakatan itu, Loew akan tetap membesut Tim Panser, julukan Jerman hingga 2016 mendatang. Sebelumnya, kontrak Loew akan berakhir pada 2014 nanti.

Keputusan memperpanjang kontrak Loew tentu bukan tanpa alasan kuat. Di tangan Loew, Jerman termasuk perkasa. Loew sudah membesut Jerman dalam 99 pertandingan. Dari jumlah itu, Jerman sukses membukukan 68 kemenangan, 16 kekalahan dan 15 hasil seri. Dengan catatan itu, Loew menahbiskan diri sebagai pelatih dengan prosentase kemenangan terbaik. Yakni 68 persen.

BACA JUGA: Bale Siap Diturunkan Lawan Malaga

"Kami belum sampai pada tujuan akhir. Kami masih memiliki mimpi yang harus kami kejar bersama-sama," terang Loew sebagaimana dilansir laman BBC, Sabtu (19/10).

Ya, Loew memang masih "berhutang" pada Jerman. Sejak mengambil alih kursi timnas pada 2006 silam, Loew belum sekalipun memberikan gelar jawara pada Jerman. Prestasi terbaiknya ialah ketika membawa Jerman menduduki runner up Piala Eropa 2008.

BACA JUGA: Benitez Anggap Napoli Lebih Baik Dari Roma

"Saya sangat menikmati pekerjaan bersama tim ini. Saya begitu menyukai kepelatihan. Saya merasa, kesepakatan itu menjadi motivasi untuk mengembangkan tim ini," tegas Loew. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi-Puyol Bisa Bela Barca Lawan Osasuna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler