Joey Barton Ejek Neymar Seperti Kucing Kencing

Selasa, 26 Maret 2013 – 21:17 WIB
LONDON - Para pecinta sepakbola dunia sepakat jika Neymar merupakan salah satu pemain muda yang fenomenal. Kemampuannya mengolah bola dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Tak heran, bintang Santos tersebut mendaji komoditi paling panas di bursa transfer Eropa setelah banyak klub besar memburu tanda tangannya.

Namun, bagi Joey Barton, Neymar tidaklah istimewa. Menurut gelandang Marseille tersebut, Neymar tidak memiliki kemampuan yang mumpuni seperti yang selama ini digembar-gemborkan. Penilaian Barton didasarkan pada penampilan Neymar saat Brazil hanya bermain imbang 1-1 kontra Rusia dini hari WIB.

Begitu selesai pertandingan, Barton langsung menuliskan kalimat penuh ejekan di akun Twitternya.

“Neymar adalah Justin Bieber di sepakbola. Orang yang brilian di You Tube versi lama. Kucing kencing dalam kehidupan sebenarnya,” demikian tulis Barton dalam akun Twitternya seperti dilansir ESPN.

Bukan kali ini saja mantan pemain Newcastle United tersebut melontarkan ejekan pada Neymar. Saat Brazil dikalahkan Inggris Februari lalu, Barton juga terang-terangan menyebut Neymar sebagai pemain yang kemampuannya biasa-biasa saja.

“Neymar adalah pemain yang overrated,” demikian komentar Barton ketika itu.

Dalam tiga laga terakhir, Neymar memang tak mampu mencetak satupun gol. Yakni saat bersua Inggris, Italia dan Rusia.

Bagi Barton, berbagai komentar pedas tersebut kian meneguhkan predikatnya sebagai pemain yang suka mencari gara-gara. Bukan hanya di luar lapangan, Barton juga kerap berulah di dalam lapangan sehingga merugikan tim yang dibelanya. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rowing Indonesia Peringkat Delapan Dunia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler