Johar Lin Eng Tampak Lesu, Tangan Diborgol

Kamis, 24 Januari 2019 – 05:49 WIB
Johar Lin Eng. Foto: NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG

jpnn.com, JAKARTA - Dua petugas dari Direskrimum Polda Metro Jaya menggiring Johar Lin Eng, tersangka kasus pengaturan skor, Selasa (22/1) sore.

Mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan yang diborgol, dia sempat kaget ketika melihat Jawa Pos berada di depannya.

BACA JUGA: Satgas Antimafia Bola Sita Sejumlah Bukti Dari Rumah Hidayat

Kebetulan, Jawa Pos sedang menunggu Ketua Komdis PSSI Asep Edwin yang juga sedang dimintai keterangan di ruangan Direskrimum.

Turun dari tangga lantai 2, dia bergegas mempercepat langkahnya dan menjauhi kamera yang sudah disiapkan Jawa Pos.

BACA JUGA: Komite Ad Hoc Integritas PSSI Bakal Beranggotakan Tujuh Orang

Anggota Exco PSSI yang ditangkap atas kasus yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani itu berupaya menghindar ketika media berusaha mengambil fotonya. Dua petugas yang mengawasinya pun bertindak sama.

Mereka langsung masuk ke Gedung Dir Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro yang jaraknya tidak lebih dari 10 meter dari Gedung Direskrimsus Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Besok Satgas Antimafia Bola Periksa Plt Ketum PSSI Joko Driyono

Tampaknya, ada pengembangan baru dari kasus yang menjeratnya. Itu dibenarnya Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Dia menuturkan berkas perkara Johar sudah lengkap dan segera dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Agung. ’’Paling lambat minggu depan,’’ ujarnya.

Bukan hanya berkas Johar, berkas tiga tersangka lain dalam kasus yang sama yakni Priyanto, Anik Yuni Artika Sari, dan Dwi Irianto juga sudah lengkap. Paling lambat pekan depan, Satgas Antimafia Bola menarget berkas perkara untuk empat orang tersangka itu dilimpahkan lebih cepat. ”Targetnya berkas perkara pekan ini sudah dilimpahkan ke JPU,” terang dia.

Situasi itu membuat PSSI kudu segera mengambil keputusan soal jabatan Johar Lin Eng sebagai anggota Exco PSSI. Sebab, Wakil Ketua Umum yang baru Iwan Budianto sudah berjanji Johar segera diganti jika status hukumnya sudah jelas.

’’Kami segera melakukannya karena dalam statuta sudah tertuang,’’ ucapnya. (rid/syn/ham)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satgas Antimafia Bola Bakal Periksa Vigit di Lapas


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler