Jokowi Baca Pidato Bung Karno

Jumat, 06 September 2013 – 15:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba di tempat penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PDIP.

Dia datang dengan didampingi sejumlah pentolan banteng moncong putih, seperti Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

BACA JUGA: Lebih Baik MUI Dibubarkan daripada Miss World Masuk Indonesia

Megawati dan rombongan masuk ke ruangan Rakernas sekitar pukul 14.10 WIB. Pada saat, Mega memasuki kader PDIP dari DPD dan DPC PDIP bertepuk tangan. Mereka pun meneriakkan "merdeka" selama empat kali.

Dalam kesempatan ini, Jokowi membacakan Dedication of life yang merupakan pidato Bung Karno yang ditulis Soekarno pada 10 September 1966. Berikut petikannya:

BACA JUGA: Mega: Menjadi Gubernur Bagian Regenerasi

"Saja adalah manusia biasa. Saja dus tidak sempurna. Sebagai manusia biasa saja tidak luput dari kekurangan dan kesalahan."

"Hanja kebahagianku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada Bangsa. Itulah 'dedication of life' ku"

BACA JUGA: Teuku Bagus Janji Beber Mafia Hambalang

"Djiwa pengabdian inilah jang mendjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta mendjadi bekal-hidup dalam seluruh gerak hidupku"

"Tanpa djiwa pengabdian ini saja bukan apa-apa. Akan tetapi dengan djiwa pengabdian ini, saja merasakan hidupku bahagia,- dan manfaat". (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ormas Tolak Miss World Mulai Penuhi Bundaran HI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler