Jokowi Bahas Isu Penting dengan Empat Konglomerat Korsel

Senin, 10 September 2018 – 22:34 WIB
Presiden Jokowi bertemu empat konglomerat Korsel, Senin (10/9). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SEOUL - Presiden Joko Widodo bertemu empat konglomerat Korea Selatan pada hari kedua kunjungannya ke negara itu, Senin (10/9).

Keempatnya adalah Chairman CJ Group Kyung-shik Sohn, Vice Chairman Lotte Group Kag-gyu Hwang, CEO POSCO Choi Jeong-woo, dan Vice Chairman Hyundai Motor Company Chung Eui-sun. Mereka bertemu di Berkeley Suite, Hotel Lotte, Seoul.

BACA JUGA: Jokowi Dijadwalkan Bertemu Pengusaha dan Penguasa Korsel

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi mengatakan, dalam pertemuan tersebut para konglomerat Korsel mengapresiasi pemerintah Indonesia yang telah memberikan iklim investasi yang lebih baik bagi para investor asing.

Sejumlah pembicaraan penting mengenai kerja sama di bidang investasi dibicarakan antara Jokowi -sapaan Joko Widodo dengan empat pimpinan perusahaan tersebut.

BACA JUGA: 41 Anggota DPRD Malang Tersangka KPK, Begini Respons Jokowi

Mereka menyampaikan komitmen di hadapan presiden untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga kerja Indonesia dan memperbanyak alih teknologi untuk pihak Indonesia.

"Janji mereka adalah untuk lebih banyak mempekerjakan orang-orang Indonesia, transfer of technology akan terus dilakukan. Yang tak kalah penting semua orang yang bertemu presiden menyampaikan hebat untuk Asian Games," ucap Retno.

BACA JUGA: Jokowi Bantah Pemerintah Hentikan Tunjangan Guru

Pujian di antaranya disampaikan CEO POSCO Choi Jeong-woo. Dia secara khusus mengapresiasi Jokowi yang memilih menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama dengan masyarakat Lombok.

"Pada saat penutupan (Asian Games 2018), Bapak Presiden tidak ke penutupan, tapi ada di Lombok sehingga kami sangat mengapresiasi," ujar Choi Jeong-woo.

Choi Jeong-woo juga memberikan selamat atas prestasi yang ditorehkan kontingen Indonesia yang berhasil menduduki peringkat keempat dengan perolehan 31 medali emas.

"Indonesia menjadi peringkat empat, ini menunjukkan potensi negara, artinya Indonesia memiliki potensi besar, Indonesia bisa menjadi negara maju nomor empat di Asia," tuturnya.

Dalam pertemuan dengan keempat pimpinan perusahaan Korsel itu, Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Menperin Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Seskab Pramono Anung, serta Duta Besar RI untuk Korsel Umar Hadi.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Jokowi, Gubernur Papua Tak Peduli Sanksi Partai


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler