Jokowi Batal Ikut Pertemuan dengan Prabowo di Rumah Megawati, Ini Sebabnya

Rabu, 24 Juli 2019 – 11:34 WIB
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumentasi JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) siang ini. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mengatakan, maka Prabowo akan tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya melaporkan kepada Ibu Ketum terkait dengan rencana beliau untuk menerima kunjungan Bapak Prabowo," kata Hasto di rumah Megawati.

BACA JUGA: Bu Mega Siapkan Menu Khusus untuk Makan Siang Bareng Pak Prabowo

BACA JUGA: Bu Mega Siapkan Menu Khusus untuk Makan Siang Bareng Pak Prabowo

Hasto menjelaskan, pertemuan antara Prabowo dengan Megawati telah dikomunikasikan dengan Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi). Awalnya, kata Hasto, Presiden Ketujuh RI itu berencana ikut dalam pertemuan dengan Prabowo di rumah Megawati.

BACA JUGA: Bu Mega Bisa Jadi Batu Sandungan Bagi Gerindra

Namun, Jokowi batal ikut pertemuan di rumah Megawati karena ada agenda kepresidenan yang tidak bisa ditinggalkan."Pertemuan nanti hanya Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo," ucap Hasto.

Hasto menegaskan, pertemuan Prabowo dengan Megawati untuk membahas soal kebangsaan, terutama tentang demokrasi di Indonesia agar menciptakan kesejahteraan bagi bangsa. Karena itu pertemuan tersebut mengesampingkan perbedaan politik selama ini.

BACA JUGA: Lho, Dua Jubir Andalan Prabowo Tak Tahu Bakal Ada Pertemuan dengan Jokowi dan Megawati

BACA JUGA: Bu Mega Bisa Jadi Batu Sandungan bagi Gerindra

"Apa pun ideologi bangsa Pancasila intisarinya gotong royong. Diperlukan upaya bersama-sama apa pun pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia," pungkas dia.(mg10/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum Parpol Bertemu Tanpa PDIP, Koalisi Pendukung Jokowi tak Solid?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler