Jokowi Belum Diajak Bicara Adhi Karya Soal Monorel

Kamis, 09 Mei 2013 – 19:18 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum dihubungi pihak PT Adhi Karya terkait pembangunan proyek monorel. Namun, Jokowi mengaku dapat memaklumi hal tersebut.

"Mungkin mau kerja dulu lah. Dirutnya memang pendiam kok," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (9/5).

Adhi Karya bersama beberapa perusahaan plat merah lainnya telah membentuk konsorsium guna menggarap proyek monorel. Rencananya, konsorsium ini akan mengerjakan proyek monorel jalur Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, Cawang-Kuningan, dan monorel khusus Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Jokowi, saat ini pihak BUMN tengah menunggu persetujuan dari Presiden SBY terkait proyek tersebut. Ia memperkirakan, setelah izin presiden turun barulah dirinya dilibatkan.

Meski belum diajak bicara, tetapi Jokowi tetap mendukung rencana Adhi Karya menggarap proyek monorel. Ia mengaku siap bekerjasama dengan pihak BUMN merealisasikan sarana transportasi umum tersebut.

"MRT kita kan sudah rampung, monorel BUMN juga sudah mau jalan, ya bagus dong. Saya sudah bicara di Menhub berkali-kali, terus nanti monorel kita juga jalan, bagus," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Tantang Djan Faridz

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler