Jokowi Bicara soal Capres Pilihannya di Forum Musra

Minggu, 14 Mei 2023 – 14:41 WIB
Jokowi. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Joko Widodo a.k.a Jokowi belum berani menyebut nama calon presiden di depan forum Musyawarah Rakyat atau Musra di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5).

"Saya tahu saudara-saudara sekalian pengin mencari capres dan cawapres yang tepat. Itulah kenapa Musra dilakukan, karena semua cinta bangsa ini," ujar Jokowi, seperti yang terpantau dalam live streaming beberapa menit lalu.

BACA JUGA: Musra Relawan Disebut Cara Jokowi Memberi Dukungan kepada Prabowo-Airlangga

Presiden RI ini mengapresiasi Musra yang sudah digelar 29 kali di wilayah Indonesia, termasuk di luar negeri, yakni Hong Kong.

Dia pun mengungkapkan sosok ideal calon pemimpin pilihan hatinya.

BACA JUGA: Gibran Sebut Musra di Jakarta Menentukan Arah Dukungan pada Pilpres 2024

"Rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat, benar, dekat, dan paham dengan hati dan kebutuhan rakyat. Pemimpin yang mau bekerja keras untuk rakyat," tutur Jokowi.

Menurut suami dari Iriana ini, memilih pemimpin di Pilpres 2024 sangat penting lantaran tantangan Indonesia ke depan makin berat.

BACA JUGA: Pakar Sebut Musra Merepresentasikan Sikap Politik Jokowi, Bukan Partai

"Butuh pemimpin yang tepat dan berani," ujar Jokowi.

Siapa sosok yang dimaksud presiden dua periode ini?

"Nakhodanya harus yang berani mengambil risiko untuk kepentingan bangsa ini. Memiliki komitmen kuat untuk demokrasi," katanya.

Jokowi masih belum menyebut nama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku sudah menerima masukan nama capes dari para koordinator Musra.

"Berikan waktu kepad partai, karena menurut konstitusi yang mencalonkan capres dan cawapres itu partai atau gabungan partai," katanya.

"Sehingga bagian saya adalah untuk memberikan bisikan kuat kepada partai-partai yang sekarang ini koalisinya belum selesai," imbuhnya.

Jokowi menilai, belum ada gunanya menyebut nama capres-cawapres yang dia dorong untuk dipilih forum Musra atau sukarelawan Jokowi.

"Kalau saya omong sekarang untuk apa. Buat apa tergesa-gesa. Belanda masih jauh. Namun, saya sangat menghargai Musra yang sudah memonitor dan menjaring suara rakyat ingin seperti apa," ujar Jokowi. (adk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jokowi   musra   Capres   Pilpres 2024  

Terpopuler