Jokowi Buka Pameran IIMS 2024, Lalu Ucapkan Kalimat Ini

Kamis, 15 Februari 2024 – 11:06 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo membuka pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Presiden Indonesia Joko Widodo mengujungi pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) yang berlangsung 17-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (15/2/2024).

Kedatangan eks gubernur DKI Jakarta itu untuk membuka pameran IIMS 2024.

BACA JUGA: Vinfast Auto Mendebut di IIMS 2024, Bawa Deretan Mobil Listrik

"Dengan membuka bismillahirrahmanirrahim kami buka pameran Indonesia Internasional Motor Show 2024," kata Jokowi singkat.

Jokowi ditemani Indonesia Maju seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitha, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi/Badan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia berkeliling arena pameran tersebut.

BACA JUGA: IIMS 2024 Beri Potongan Harga Tiket Masuk, Begini Caranya

Jokowi melihat banyak kendaraan ramah lingkungan yang dipamerkan pada IIMS 2024 ini.

"Saya melihat baik. Banyak yang dipamerkan mobil listrik," ujar pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: Siap-Siap, Chery Bakal Meluncurkan Tiggo Series Versi Terbaru di IIMS 2024

Jokowi pun optimistis Indonesia menjadi pasar kendaraan listrik di masa yang akan datang.

Sebab, Indonesia memikiki bahan baku Nikel yang berada di Pulai, Sulawesi.

"Ya, memang masa depan otomotif Indonesia itu di mobil listrik karena kami memiliki bahan baku nikel," kata Jokowi.

IIMS 2024 diikuti 40 kendaraan sepeda motor maupun mobil menghadiri hajatan otomotif tahunan itu. Dari puluhan kendaraan yang ikut, ada dua baran otomotif baru yang ikut dalam IIMS 2024, yakni BYD dan Vinfast.

Mereka sudah terkonfirmasi untuk hadir dan memamerkan produk andalannya selama pameran yang berlangsung 10 hari itu.

Adapun brand mobil akan ikut pada pameran itu seperti Chery, Morris Garage (MG), Wuling, Citroen, Jaguar Land Rover, Subaru, Volkswagen (VW), Mini, Audi, BMW, Hyundai, Kia, Daihatsu, Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, dan Mitsubishi.

Untuk kategori roda dua listrik, akan diramaikan oleh Yadea, Alva, Selis, Davigo, Smev, Gesits, United, Greentech Electric Motorbike, Move, Volta, Pacific, Polytron, Rakata Motorcycle, dan ZPT.

Sementara itu, brand motor seperti Benelli, Keeway, Italjet, Royal Enfield, Royal Alloy, Aprilia, Vespa, Piaggio, Peugeot Motorcycles, Kawasaki, Yamaha, dan Honda akan ikut meramaikan.

Adapun tiket masuk IIMS 2024 terbagi menjadi dua kategori, yakni IIMS Infinite Show khusus untuk pameran otomotif, dan IIMS Infinite Live untuk hiburan dan musik.

Untuk hari kerja, tiket masuk merupakan gabungan IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live, sehingga pengunjung dapat menyaksikan keduanya sekaligus dan hanya membayar Rp 50 ribu.

Sementara khusus akhir pekan, tiket masuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live dijual secara terpisah, yakni Rp 85 ribu hanya untuk pameran otomotif, dan Rp185 ribu untuk paket keduanya. (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Caravan Tour Bagi-Bagi Tiket IIMS Gratis dan Merchandise, Ini Rutenya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler