Siap-Siap, Chery Bakal Meluncurkan Tiggo Series Versi Terbaru di IIMS 2024

Rabu, 31 Januari 2024 – 22:20 WIB
Chery Tiggo 8 Pro, ilustrasi. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan akan meluncurkan Tiggo versi terbaru pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Assistant President Director PT CSI Zeng Shuo di kantor CSI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/1) malam.

BACA JUGA: Chery Ungkap Spesifikasi Mobil Listrik Omoda E5

“Di IIMS 2024 kami memiliki kejutan, mungkin untuk seri Tiggo ada beberapa kejutan,” kata dia.

Saat ini, seri Tiggo yang telah mengaspal di Indonesia ialah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

BACA JUGA: Chery Gelontorkan Dana Rp 250 Miliar, Mobil Listrik Omoda E5 Akan Dirakit Lokal

Namun, saat ditanya lebih lanjut apakah perusahaan akan mengeluarkan Tiggo 9 seperti yang telah ada di negara asalnya. Dia membantah bahwa bukan Tiggo 9 yang akan dirilis.

“Bukan, tapi sebuah Tiggo yang baru," tuturnya.

BACA JUGA: Adakan Penyerahan Unit Mobil Chery Tiggo Series, SUV dengan Mesin Buas Siap Seliweran

Kedua mobil tersebut merupakan SUV yang menyasar kelas premium, segmen pasar Tiggo 7 Pro disebut menargetkan generasi muda, sedangkan Tiggo 8 Pro merupakan SUV dengan konfigurasi tujuh penumpang dengan tenaga dan torsi lebih besar.

Tiggo 7 Pro dibekali mesin 1.500 cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 155 hp dan torsi 230 Nm. Tenaga itu mengalir ke kedua roda depan.

Sementara Tiggo 8 Pro bermesin 2.000 cc TGDI, melontarkan tenaga 250 Hp dan torsi maksimum 390 Nm yang disalurkan ke kedua roda depan.

Lebih lanjut, mengenai Omoda E5, mobil listrik pertama perusahaan asal Tiongkok yang memiliki gen Britania dari Jaguar Land Rover itu akan diluncurkan lebih awal.

“Kami sudah memiliki kapasitas untuk menyerahkan mobil (Omoda E5) kepada konsumen, sehingga pada saat peluncuran kami juga akan menyerahkan unitnya, sudah ada sekitar 500 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” Zeng menjelaskan. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Test Drive Chery Tiggo 8 Pro: Desain Keren, Tenaga Mesin Buas, Tetapi..


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler