Jokowi Bukan Penentu Kemenangan Jagoan PDIP di Pilkada

Senin, 02 September 2013 – 17:14 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) memang menjadi daya tarik dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Namun demikian masyarakat tidak hanya melihat daya tarik Jokowi dalam menentukan pilihan.

"Tidak bisa dihindari Jokowi menjadi vote getter. Namun bukan Jokowi sebenarnya yang menentukan kemenangan di pilkada. Banyak faktor lain seperti elektabilitas dan si calon itu," kata Hasanuddin di DPR, Jakarta, Senin (2/9).

BACA JUGA: Jokowi Bakal jadi Hambatan Terbesar Prabowo Raih RI1

Namun demikian, dia belum mengetahui seberapa efektifnya kedatangan Jokowi dalam beberapa Pilkada. Sebab lanjut Hasanuddin, PDIP belum melakukan survei mengenai hal itu.

Meski begitu, menurut dia, kehadiran Jokowi menjadi juru kampanye pasangan yang diusung PDIP dalam Pilkada akan memberikan efek bagi calon yang diusung. Khususnya,  pandangan dari masyarakat.

BACA JUGA: Pembantaran Selesai, Luthfi kembali Sehat

"Kehadiran Jokowi diasumsikan bahwa calon itu bersih. Selain itu calon itu diasumsikan bisa membangun dan kerakyatan," kata Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Sebelumnya, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Bambang DH dan Said Abdullah yang diusung PDIP gagal menjadi jawara dalam Pilkada Jatim. Hal ini berdasarkan hasil hitung cepat yang dikeluarkan lembaga survei. (gil/jpnn)

BACA JUGA: BK Panggil Ahli Telusuri Kasus Video Mesum Anggota DPR

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Ipar Mengaku tak Tahu Pekerjaan Fathanah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler