Jokowi dan Prabowo Premier League, Lainnya Divisi Dua

Jumat, 29 Juni 2018 – 18:03 WIB
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi santai wacana poros Jusuf Kalla (JK), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Menurut Fadli, jika melihat hasil survei baik dari internal maupun survei-survei lain, hanya ada dua nama yang boleh dibilang masuk dalam kategori premier league alias kasta teratas.

BACA JUGA: Cerita Jokowi Disopiri Mahathir Naik Proton, Ngebut Banget

Dua nama itu adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Joko Widodo dan Pak Prabowo, selebihnya mungkin masuk ke kategori divisi satu, divisi dua, begitu,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

BACA JUGA: Gerindra: Kubu Jokowi Kesulitan Tentukan Cawapres

Fadli mengatakan, melihat hasil pilkada serentak 2018, Partai Gerindra semakin optimistis untuk mengusung Prabowo menjadi calon presiden (capres) 2019.

“Pak Prabowo 100 persen maju. Malah kami semakin optimistis,” katanya,” katanya.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Indonesia jadi Negara Penghasil Rempah-rempah

Dia mencontohkan, Prabowo sudah berhasil membangun elektabilitas Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat dari nol hingga seperti sekarang ini. Tinggal nanti menunggu hasil real count perhitungan pilkada Jawa Barat saja.

Fadli tidak menampik bahwa bisa saja nanti Prabowo seperti Sudrajat yang di awal elektablitasnya tidak diunggulkan, tapi saat pilkada sangat mengejutkan.

“Saya kira iya, itu yang akan terjadi. Orang nanti akan menentukan sikap kalau sudah ada pasangan resmi, calon resmi. Jadi, pilkada itu yang harus dilihat jadi barometer pilpres yang akan datang,” paparnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSI Senang Mahathir Sambangi Jokowi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler