Jokowi dan Tanaman di DKI Sama-Sama Kurus

Rabu, 03 April 2013 – 18:18 WIB
JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo resmi melantik Kepala Dinas Pertamanan yang baru, Widyo Wiyono Budi. Widyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Sarana Prasarana Kota, ditunjuk menggantikan Catharina Soerjowati yang telah pensiun.

Jokowi dalam pidato sambutannya mengaku kecewa dengan kerja kinerja Dinas Pertamanan. Menurutnya, selama ini Dinas Pertamanan gagal merawat taman-taman ibu kota.

"Selama ini kita tanamnya bisa, tapi mupuknya tidak bisa, sehingga tanaman kurus-kurus kayak saya," ujar Jokowi yang sontak disambut tawa para anak buahnya yang hadir dalam acara pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/4).

Jokowi pun memerintahkan Widyo untuk segera membenahi masalah ini. Apalagi, penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) merupakan salah satu program unggulan Jokowi-Basuki.

Jokowi juga mengatakan, taman yang tertata baik akan memberi imbas positif bagi masyarakat. Menurutnya, masyarakat akan langsung merasakan adanya perubahan di Jakarta jika kondisi tamannya terawat dengan baik. "Saya titip sedikit pada Kadis yang baru agar taman dikelola dengan baik dan cepat," tegas mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman sebelumnya, Catharina Soerjowati pensiun sejak 11 Maret 2013. Sesuai dengan peraturan, Jokowi tidak memperpanjang jabatan pejabat yang telah memasuki masa pensiun. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Belum Beberkan Hasil Blusukan ke Singapura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler