Kongres V PDIP

Jokowi Datang dengan Pakaian Adat Bali, Ahok Pakai Baju PDIP

Kamis, 08 Agustus 2019 – 13:24 WIB
Presiden Joko Widodo tampak di barisan depan ruangan lokasi pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir di lokasi Kongres V PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Jokowi, hadir dengan tampilan khas Bali. Dia menggunakan pakaian adat Bali dengan udeng, sarung dan jas dengan dominasi warna merah.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Disambut Hangat Saat Tiba di Kongres PDIP

BACA JUGA: Bu Risma Datang dengan Ojek Online ke Lokasi Kongres V PDIP

Jokowi langsung masuk ke dalam hotel dan mengambil tempat duduk paling depan. Di sampingnya duduk Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Bu Risma Datang dengan Ojek Online ke Lokasi Kongres V PDIP

Setelah Jokowi duduk, tak lama kemudian hadir Basuki. Pria yang akrab disapa Ahok, atau sekarang BTP itu, datang mengenakan kemeja merah dengan lambang banteng moncong putih di bagian dadanya.


Basuki Tjahaja Purnama saat datang di lokasi kongres. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

BACA JUGA: Perpres Mobil Listrik Ternyata Sudah Diteken Jokowi

Saat Ahok tiba, sejumlah kader PDI Perjuangan tampak antusias memanggil namanya. Beberapa kader bahkan meminta berswafoto.

Sejauh ini sejumlah petinggi negara sudah hadir dalam acara yang dimulai pukul 13.20. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Hadir juga Ketua DPD RI Osman Sapta Oedang dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga sudah hadir.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono juga sudah hadir di lokasi. Kemudian hadir anak-anak Megawati, di antaranya M Prananda Prabowo dan Puan Maharani. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sepertinya Tema Kongres PDIP Sudah Beraroma Gerindra


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler