Jokowi Enggak Bakal Copot Sri Mulyani dari Kursi Menteri Keuangan, Ini Sebabnya

Rabu, 01 Desember 2021 – 14:06 WIB
Pengamat politik Asrinaldi menilai Presiden Jokowi akan merugi jika memenuhi permintaan MPR untuk memecat Sri Mulyani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Asrinaldi menyatakan Presiden Joko Widodo akan merugi jika memenuhi permintaan MPR untuk mencopot Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan.

Pasalnya, menurut Asrinaldi, alumnus Universitas Indonesia itu memiliki kinerja yang baik.

"Kinerja Bu Sri Mulyani saya kira cukup baik. Rugi Presiden Jokowi memecat dia," kata Asrinaldi kepada JPNN.com, Rabu (1/12)

Dosen Universitas Andalas itu menyebutkan jika Presiden Jokowi memenuhi permintaan MPR, hal itu dilakukan dengan melakukan reshuffle kabinet.

"Karena pada dasarnya yang memberhentikan itu Presiden, tetapi tidak mungkin presiden diperintah begitu," lanjutnya.

Sebelumnya, MPR RI menghendaki Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dalam jumpa pers seusai rapat internal lembaga negara tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (30/11).

"Atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia, mengusulkan kepada Presiden Republika Indonesia untuk memberhentikan saudari Menkeu," tutur Fadel dalam keterangan pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).

Eks Gubernur Gorontalo itu menuturkan bahwa Sri Mulyani selalu menghindari rapat dengan pimpinan MPR demi membahas anggaran Sosialisasi Empat Pilar.

"Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kami undang dia (Sri Mulyani, red), sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian. Atur lagi, dia batalin," tutur Fadel.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA JUGA: Apakah MPR Berhak Meminta Jokowi Pecat Sri Mulyani?


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler