Jokowi Hanya Sumbangkan Satu Sapi Kurban

Kamis, 25 Oktober 2012 – 20:41 WIB
JAKARTA - Dalam rangka memeringati hari raya Idul Adha 1433 Hijriyah,  Balai Kota DKI Jakarta menyiapkan 21 sapi dan 53 kambing untuk hewan kurban. Hewan kurban yang akan disumbangkan itu berasal dari sumbangan kantor-kantor dinas maupun pejabat pejabat di Pemprov DKI, serta dari warga.

Untuk mendistribusikan hasil kurban, panitia kurban di Balai Kota DKI telah menyiapkan 1000 kupon bagi para calon penerima. Kupon-kupon itu pun telah habis dibagikan hari ini.

"Kupon itu akan dibagikan kepada mustahik, pegawai non organik di lingkungan Balaikota DKI, melalui Kelurahan Kebon Sirih dan penghuni panti sosial," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Bina Rohani Pegawai BKD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Hafiz kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10).

Hasil kurban akan dibagi-bagi dalam kantong plastik yang masing-masing berisi potongan-potongan daging seberat 1,5 -2 kilogram. Untuk pemotongan hewan kurban, rencananya akan dilakukan di rumah potong hewan Darma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Saat ini sebanyak 21 ekor sapi dan 53 ekor kambing telah masuk ke Balai Kota  DKI. Namun, jumlah ini masih akan bertambah. Pasalnya, masih ada beberapa sumbangan hewan kurban yang belum masuk.

Hafiz membenarkan bahwa Gubernur DKI Joko Widodo juga ikut menyumbang hewan kurban di Balai Kota DKI. Ia mengungkapkan, satu ekor sapi disumbangkan sang gubernur untuk perayaan Idul Adha esok hari. "Pak Gubernur juga akan ikut berkurban, satu ekor sapi besar," ujar Hafiz. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ceramahi Anak Buah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler