Jokowi Ingin Nggowes ke Kantor

Jumat, 02 November 2012 – 16:58 WIB
Jokowi. Foto: Ferry/dok.JPNN
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki hobi bersepeda. Pria yang biasa disapa Jokowi ini pun mengaku ingin bersepeda dari rumah dinasnya di Menteng ke kantornya di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hanya saja, keinginan Jokowi untuk pergi ke kantor menggunakan sepeda belum bisa terealisasi. Alasannya, tiga sepeda favorit Jokowi masih disimpan di kediaman pribadinya di Solo dan belum diboyong ke Jakarta.

"Bisa saja (bersepeda ke kantor), dekat-dekat juga kok. Kapan-kapan kalau sepeda saya sampai (ke Jakarta). Sepeda saya tiga, belum sampai di Jakarta," ucap Jokowi usai membuka turnamen catur antar TPU se-DKI Jakarta di Wisma Catur F. Sumanti KONI DKI Jakarta di Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Jumat (2/11).

Semasa tinggal di Solo, Jokowi mengaku rutin bersepeda tiga kali tiap minggu. Selain bersepeda, olahraga lain yang digemari Jokowi yakni berlari atau jogging.

"Pokoknya yang murah-murah lah, yang murah nggak pakai apa-apa. Jogging, tinggal lari," ujar mantan Wali Kota Solo tersebut.

Bicara olahraga, Jokowi menilai prestasi olahraga di DKI sudah baik. Buktinya, ucap Jokowi, Pemprov DKI meraih juara satu dalam PON Riau beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia berjanji untuk memajukan prestasi olahraga di Jakarta menjadi lebih baik.

"Lah kemarin hasilnya sudah kelihatan, tapi memang perlu disuntik lagi lah biar meloncat," imbuhnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timses Jokowi Dibubarkan, Relawan akan Tagih Janji Kampanye

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler