Jokowi : Jangan Ganggu KJS

Jumat, 24 Mei 2013 – 17:03 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta seluruh pihak untuk mendukung program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Pasalnya, jaminan kesehatan gratis ini sangat dibutuhkan oleh warga tidak mampu.

Hal ini disampaikan Jokowi terkait upaya sejumlah pihak yang berusaha menjelek-jelekan program unggulannya itu. Menurutnya, gangguan terhadap program KJS sama saja menggangu kepentingan rakyat kecil.

"Masyarakat butuh, perlu, sehingga ini perlu. Jangan sampai ada yang ganggu-ganggu, entah dengan cara politis, entah dengan cara-cara non politis," ujar Jokowi di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (24/5).

Jokowi tidak menyebutkan jelas siapa pihak yang dimakud. Namun, pihak tersebut dinilai berusaha membangun persepsi masyarakat bahwa KJS adalah program gagal.

Padahal, lanjutnya, KJS telah membantu banyak warga. Hal ini dapat dilihat dari membludaknya pengguna KJS yang berobat di rumah sakit. Meski begitu, Jokowi mengakui bahwa program KJS masih memiliki banyak kelemahan. Mantan Wali Kota Surakarta ini pun berjanji untuk melakukan perbaikan.

"Tapi jangan sampai apa yang sudah dinikmati oleh masyarakat kecil ini, apa yang sudah sekarang ini digunakan, jangan sampai mencoba untuk menggangu," tegasnya.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Gratiskan Akte Nikah Bagi Warga Miskin

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler