Jokowi Janji 5 Tahun Terus Blusukan Kampung

Rabu, 24 Oktober 2012 – 18:42 WIB
JAKARTA - Sejak hari pertama berkantor di Balai Kota, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak henti-hentinya melakukan kunjungan kerja ke lapangan. Lokasi-lokasi di Jakarta yang dianggap bermasalah menjadi target kunjungannya.

Gubernur yang biasa dipanggil Jokowi ini mengaku mendapat banyak hal dari kunjungannya ke lapangan. Model kerja semacam ini, menurutnya, telah membuka matanya terhadap masalah yang dialami warga Jakarta.

"Ya pokoknya kita dapat masukan, dapat input banyak, dapat masalah, dapat problem yang harus diselesaikan," ujar Jokowi  kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/10).

Ia pun menegaskan bahwa hasil kunjungannya di lapangan akan segera ditindaklanjuti. Pria penyuka musik metal ini menargetkan, tindak lanjut atas hasil observasinya bisa terealisasi pada bulan November mendatang.

"Nanti akan muncul realisasi, misalnya di Tanah Tinggi keluhan air tidak naik, catnya sudah ini (rusak). Ya kan nanti kita lihat ke sana, yang kemarin sudah dicat belum. Sampahnya banyak di Pademangan, di selokan," papar Jokowi menguraikan hasil temuannya di lapangan.

Bulan depan, Jokowi juga berencana untuk  kembali mengunjungi beberapa tempat yang telah didatangi sebelumnya. Ia ingin melihat sendiri, apakah langkah perbaikan yang diperintahkanya dijalankan oleh para anak buahnya.

Lebih lanjut, gubernur penerus Fauzi Bowo ini mengaku tidak akan berhenti melakukan kunjungan lapangan sampai akhir masa jabatannya. Kegiatan keluar masuk kampung akan selalu menjadi bagian dari rutinitas hariannya.

"Selama lima tahun kunjung-mengunjung terus kemana-mana," tegasnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Tagih Janji Jokowi Naikkan UMP

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler