Jokowi Janji Bangunkan Mal Buat PKL

Minggu, 01 April 2012 – 16:30 WIB

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berjanji akan melindungi dan memfasilitasi para pedagang kaki lima (PKL) di ibu kota. Ia bahkan berjanji akan membangun mal khusus bagi PKL jika terpilih sebagai DKI 1.
 
"PKL akan dibuatkan shelter atau pasar. Kalau perlu mal khusus PKL kenapa tidak, dananya bahwa PKL ada kok," janji Jokowi saat berdialog dengan para PKL di depan toko cat Amen di Jalan Gajah Mada, Minggu (1/4).
 
Dengan adanya fasilitas-fasilitas yang ia janjikan, Jokowi berharap tidak akan ada lagi PKL yang digusur. Ia ingin membangun citra bahwa PKL juga bisa tertib dan memiliki fasilitas yang bagus.
 
"PKL tidak ada yang digusur-gusur. Tapi nanti akan ditata dan dicarikan solusi dan diberikan fasilitas, kalau minimarket dan hipermarket saja diberi ruang, PKL juga harus diberi ruang " ujar politisi PDIP itu.
 
Program untuk pedagang kaki lima memang selalu jadi andalan jokowi. Sebagai Wali Kota Surakarta, ia dikenal dekat dengan para pedagang kaki lima dan sering berinteraksi langsung dengan mereka.
 
Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga mendengarkan keluhan para pedagang mengenai peraturan pemerintah daerah yang melarang kendaraan parkir di sepanjang jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk. Jokowi berjanji akan menampung keluhan tersebut dan mencarikan solusinya. Ia juga berjani akan mendengarkan aspirasi masyarakat dalam setiap proses pengambilan kebijakan bila ia menjadi gubernur Jakarta.
 
Selain berdialog, Jokowi juga makan siang bersama dengan para pedagang kaki lima. Menu makan siangnya yakni makanan yang dijajakan para pedagang mulai dari nasi goreng, ketoprak hingga siomay. Jokowi bahkan sempat mencoba memasak nasi goreng di salah satu gerobak pedagang. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Opsi Kenaikan BBM Mengelabui Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler