Jokowi Janji Segera Isi Jabatan Kadis Pertamanan

Kamis, 28 Maret 2013 – 19:09 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hingga belum juga menunjuk Kepala Dinas (Kadis) Pertamanan definitif pengganti Catharina Soerjowati yang telah pensiun sejak 11 Maret lalu. Saat ini, tugas Kadis Pertamanan diemban oleh Kepala Biro Sarana Prasarana Kota Widyo selaku Pelaksana Tugas (Plt).

Namun menurut Jokowi, pengganti Catharina akan segera dilantik. Pasalnya, peran Dinas Pertamanan sangat krusial bagi salah satu program unggulan Jokowi yaitu penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Iya, iya ini secepatnya. Itu nanti paling minggu depan dilantik," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/3).

Saat ini, sambung Jokowi, sudah ada beberapa nama kandidat Kadis Pertamanan. Namun, ia enggan mengungkapkan nama para calon tersebut.

Jokowi juga mengaku tidak akan menggunakan sistem promosi terbuka alias lelang jabatan dalam menentukan pengganti Catharina. Alasannya, sistem lelang itu ingin diujicobakan terlebih dulu dalam pemilihan lurah dan camat. "Step by step lah, jangan semua dulu," pungkasnya.

Hal ini dibenarkan Wakil Gubernur Basuki T Purnama. Wagub yang biasa disapa Ahok itu mengatakan, penunjukan Kadis Pertamanan yang baru akan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi. "Seleksinya pakai feeling Pak Gubernur," ujar Ahok. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Didikte Bank Dunia, Ahok Ancam Hentikan JEDI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler