Jokowi Janjikan BBM Murah Untuk Nelayan

Minggu, 29 Juni 2014 – 17:42 WIB

jpnn.com - LAMONGAN - Sebelum kembali ke Jakarta, calon presiden (capres) Joko Widodo singgah ke Lamongan, Jawa Timur. Di sana, capres yang biasa disapa Jokowi ini mendatangi tempat pelelangan ikan (TPI) Lamongan, Minggu (29/6).

Di hadapan para nelayan, Jokowi memaparkan program-programnya. Khusus untuk kalangan nelayan, mantan Wali Kota Surakarta itu berjanji untuk menyediakan bahan bakar minyak (BBM) dengan harga terjangkau.

BACA JUGA: Jual Gus Dur, Elektabilitas Prabowo-Hatta Susah Naik

"Yang berkaitan dengan BBM murah untuk nelayan itu kita programkan. Mesin-mesin kapal yang sudah 10-15 tahun pada rusak, harganya 20-30 juta, perlu diperbaiki, itu juga program kita," ucap Jokowi yang tampak mengenakan topi jerami.

Jokowi juga menjawab suara-suara yang meremehkan kemampuannya. Capres nomor urut 2 ini menegaskan bahwa dirinya tak perlu bicara banyak untuk mewujudkan harapan rakyat.

BACA JUGA: Terjunkan Saksi, Perketat Pemantauan TPS, PPS dan PPK

Meski dirinya berpenampilan sederhana dan tidak elit, Jokowi memastikan bahwa dirinya mampu untuk merealisasikan program-program kesejahteraan rakyat.

"Adu debat, paling Jokowi ra iso opo-opo, buktine? Kita ngomong jelas, langsung ke kebutuhan rakyat, bukan rencana-rencana," tegas Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini.

BACA JUGA: JK Dianggap Lebih Siap dari Hatta

Pada kesempatan tersebut, Jokowi kembali memamerkan tabloid Obor Rahmatan Lil'alamin. Tabloid tandingan Obor Rakyat itu berisi tulisan yang meluruskan isu-isu negatif tentang dirinya.

"Obor ini nggak ada jelek-jeleki, kalau yang lain bicara di tabloid kejelekan, kita kebaikan. Kita ingin kampanye dengan baik-baik," tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelum ke Lamongan, Jokowi mengunjungi Gresik dan Surabaya. Selama di perjalanan, Jokowi dan tim suksesnya membagi-bagikan tabloid Obor Rahmatan Lil'alamin kepada warga sekitar. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Sudah Meninggal Juga Dimintai Dukungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler