Jokowi Jemput Mega Temani Nyoblos di Kebagusan

Kamis, 20 September 2012 – 11:15 WIB
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 3, Joko Widodo kembali menemani Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 031 Kelurahan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9). Sebelum menuju ke TPS, ia bersama rombongan menjemput Mega di rumah dinasnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya menemani bu Mega nyoblos di Kebagusan," ujar Jokowi.

Tiba di rumah dinas Mega, Jokowi duduk di depan teras rumah tersebut sambil menyeruput secangkir kopi. Ia duduk bercengkrama dengan santai bersama sejumlah pengikutnya.

Rombongan lalu menuju ke Kebagusan dengan dikawal oleh voorijder polisi. Pengawalan ini hanya karena Jokowi menempuh perjalanan tersebut dengan Mega. Umumnya saat melakukan perjalanan di Jakarta, Jokowi tak pernah memakai jasa pengawalan polisi. Oleh karena itu, ia juga merasakan macetnya ibu kota, layaknya masyarakat lain.

Sesampai di Kebagusan, rombongan Mega-Jokowi disambut oleh warga sekitar. Seperti biasa, Jokowi yang diidolakan kaum ibu dan anak-anak, langsung disambut meriah. Mereka meneriakkan nama Jokowi sembari berusaha mengambil fotonya melalui kamera.

Selain itu, tabuhan rebana qasidah pun menyambut kedatangan rombongan ini. Rumah Mega yang memiliki halaman cukup luas, langsung dipadati warga yang ingin bertemu Jokowi. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Nyoblos, Foke Ditemui HNW

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler