Jokowi Kagumi Karya Rhoma

Sabtu, 04 Agustus 2012 – 12:06 WIB
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi diam-diam mengagumi Raja Dangdut, Rhoma Irama. Jokowi mengakui Rhoma sebagai salah satu idolanya.

"Saya penggemar beratnya Bang Haji (Rhoma), " ungkap Jokowi kepada pers usai acara silaturahmi dengan alumni ITB di Jakarta, Jumat (3/8) malam.

Jokowi mengaku terkesan dengan karya-karya musik Rhoma Irama. Salah satu karya Rhoma yang menjadi favorit Jokowi yakni lagu berjudul "135 Juta". Jokowi menggemari lagu tersebut karena liriknya yang membahas soal pluralisme di Indonesia.

"Itu tentang kebhinekaan, pluralisme. Agar kita saling menghargai, tidak saling mengejek etnis, dan agama. Lagu itu menginspirasi," ujar Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak andalannya.

Jokowi juga mengaku hafal dengan lagu-lagu ciptaan Rhoma. Untuk membuktikan omongannya, pria penyuka musik rock itu bahkan unjuk gigi menyanyikan lagu Rhoma. Di hadapan wartawan, Jokowi menyanyikan satu bait lagu "135 Juta".

"Bukan guyonan ini. Saya disuruh nyanyi sepuluh lagunya Bang Haji mungkin bisa," ujar Jokowi sebelum menyanyi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rhoma Irama Siap Dipenjara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler