Jokowi Kantongi Sejumlah Nama Tokoh Asli Papua Calon Pejabat Eselon I dan II

Senin, 28 Oktober 2019 – 16:07 WIB
Presiden Jokowi di Papua. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAYAWIJAYA - Presiden Jokowi mengaku sudah mengantongi sejumlah nama tokoh asli Papua yang akan ditempatkan pada jabatan eselon I dan II di kementerian.

Dikatakan Jokowi, dirinya memang meminta usulan dari tokoh-tokoh masyarakat Papua tentang nama-nama yang dianggap layak menduduki jabatan tersebut.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Janji Tindak Lanjuti Usulan Pembentukan Provinsi Papua Tengah

"Di kabinet sudah ada. Eselon I dan II, nama-nama sudah ada di kantong saya karena itu perintah saya," kata Presiden Jokowi di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10).

Presiden Jokowi mengatakan segera menindaklanjuti penempatan nama-nama yang sudah diterima.

BACA JUGA: Tokoh Suku Amungme Minta Presiden Jokowi Selesaikan Inti Masalah Papua

"Itu secepatnya saya tindak lanjuti karena ini juga menjadi hal yang sangat penting agar kita semuanya betul-betul merasa memiliki negara ini," katanya.

Pada kesempatan itu Presiden mengaku akan menaikkan pangkat pejabat tinggi TNI/Polri di Papua menjadi bintang tiga. Kenaikan pangkat akan diberikan apabila Papua aman, tidak ada lagi kekacauan.

BACA JUGA: Tito Karnavian: Saya Tahu Anggaran di Papua Cukup Besar, Sampai ke Publik atau Tidak?

Jokowi mengaku selalu memantau kinerja Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Heran Asaribab.

"Tetapi kalau belum aman jangan minta karena saya tahu beliau ini, saya ikuti sejak awal. Saya ikuti Paulus dan Herman, terus," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler