Jokowi ke Banjarmasin, Ada Bintang Tamu

Selasa, 26 Maret 2019 – 00:45 WIB
Jokowi di tengah masa pendukung. Foto: diambil dari Radar Banten

jpnn.com, BANJARMASIN - Capres nomor urut 01 Joko Widodo bakal berkampanye di Banjarmasin pada Rabu (27/3) nanti. Jokowi bakal kopdar di Taher Square, Jalan Pierre Tendean.

"Ngopi bareng bersama komunitas pecinta kopi di Banjarmasin. Acaranya terbuka untuk umum. Warga pun boleh bergabung, tak mesti relawan," ungkap Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Kalsel, Ghimoyo kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Salam Satu Jiwa Awali Kampanye Jokowi di Malang

Kopi darat itu akan diramaikan Omar Annas, biker yang menggagas kelahiran Chopperland. Motor macho bergaya antik yang menjadi viral setelah dipinang Jokowi. Dibeli presiden dengan bandrol harga Rp140 juta dan kemudian dipamerkan di Istana Negara.

Bintang tamu lainnya adalah Veve Eisha Aqila Zulfikar. Penyanyi lagu religi yang baru berumur 15 tahun. Namanya melejit melalui lantunan selawat yang kerap ia unggah ke YouTube. "Acara kopdar ini dimulai jam 5 sore," imbuhnya.

BACA JUGA: Komitmen Jokowi soal Pemberantasan Korupsi Layak Dipertanyakan

BACA JUGA: Hasil Survei Charta Politika: Kepuasan terhadap Pemerintahan Jokowi per Daerah

Pemilihan lokasi itu juga amat menguntungkan. Taher berada persis di seberang Patung Bekantan, Siring Pierre Tendean. Yang tak pernah sepi dari kunjungan pelancong.

BACA JUGA: Jokowi: 17 April Coblos yang Bajunya Putih

Dari kemasan acara, tampak jelas bahwa TKD sedang mengincar kaum muda. Wajar, mengingat suara pemilih pemula sangat besar. Suara mereka bakal menentukan hasil Pemilu 2019.

Namun, sebelum kopdar, Jokowi lebih dulu bertandang ke Stadion 17 Mei di Jalan Jafri Zamzam. Di sana akan digelar kampanye akbar bersama relawan 01. "Pak Jokowi dijadwalkan tiba di stadion jam 2 siang. Berkampanye di sana sampai jam 4 sore," jelasnya.

Agenda utamanya sudah pasti orasi politik dari Jokowi. Diselingi konser musik, dimana artis-artis ibukota akan didatangkan. Sebut saja band pop melayu Radja dan pedangdut Inul Daratista.

Gimoyo memastikan, Jokowi datang ke Kalsel seorang diri. Tanpa ditemani oleh calon wakil presidennya, KH Ma'ruf Amin. "Enggak barengan. Cuma Pak Jokowi saja yang datang," tegasnya.

Untuk sementara, kampanye akbar dan kopdar lah yang tercatat dalam agenda TKD. Tapi harus diingat, ini adalah Jokowi. Yang hobi blusukan tanpa aba-aba. Ghimoyo tak menampik kemungkinan tersebut. "Belum tahu ya, agenda lain dadakan saja," pungkasnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru Charta Politika, Beda dengan Litbang Kompas

TKD masih optimis dengan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Bumi Antasari. Targetnya menang dengan raihan 60 persen suara.

Apalagi, kekalahan Jokowi pada Pilpres 2014 lalu di Kalsel sangat tipis. Hanya kalah 0,5 persen suara dari Prabowo Subianto. (fud/by/ran)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diprediksi Unggul 20 Persen, Kubu Jokowi – Kiai Ma’ruf Semakin Optimistis


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler