Jokowi: Kerja untuk Rakyat Bentuk Kampanye Terbaik

Kamis, 16 November 2017 – 08:25 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-4 dan HUT ke-6 Partai Nasdem, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11) malam. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap proses demokrasi pada tahun politik 2018-2019 berupa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden berjalan baik.

Itu disampaikan Presiden yang akrab disapa Jokowi ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional ke-4 dan HUT ke-6 Partai Nasdem, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11) malam.

BACA JUGA: Jokowi Pamer Nyali di Depan Kongres GMNI

“Kita ingin suasana di negara kita harus tetap tenang,” ucap Presiden.

Dalam suasana yang tenang, katanya, semua pihak dapat beraktivitas seperti biasa. Begitu pula jajaran pemerintahan bisa bekerja untuk rakyat.

BACA JUGA: Sebaiknya Panglima TNI Selanjutnya dari AU supaya Adil

“Kalau rakyat tenang dan senang, kita juga bisa terus bekerja untuk rakyat. Karena bekerja untuk rakyat adalah kampanye yang baik,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta ini memuji kecepatan Partai Nasdem menetapkan calon pilihan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah.

BACA JUGA: Anak Buah Megawati Prihatin Lihat Setnov Seret-seret Jokowi

Dia pun menyampaikan bahwa saat ini kecepatan mengambil keputusan memang sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan global yang sangat cepat.

“Itu semua direspons sangat baik oleh Partai Nasdem. Kecepatan bertindak, memutuskan, cepat, cepat, cepat. Saya dari jauh melihat saja geleng-geleng,” tutur Presiden.

Presiden mengatakan bahwa perubahan global yang terjadi saat ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari lagi dan dapat terjadi setiap saat, baik dalam hitungan bulan, minggu maupun jam.

Begitu juga harapan masyarakat kepada partai politik, perubahannya sangat cepat sekali. Presiden pun memuji Partai Nasdem sebagai penggerak gerakan perubahan.

Di penghujung sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi atas kontribusi Partai Nasdem untuk negara.

“Terus berkontribusi untuk negara. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, selamat ulang tahun yang keenam,” ujar Presiden.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Please, Jangan Mendikte Jokowi soal Calon Panglima TNI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler