Jokowi Menang Telak di TPS Sendiri

Rabu, 09 Juli 2014 – 16:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 018 di Taman Surapati, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. TPS ini merupakan tempat capres yang berpasangan dengan jusuf Kalla itu menggunakan haknya di pemilu presiden hari ini.

Ada 638 nama yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) 018 Menteng. “Warga yang menggunakan hak pilihnya sebesar 474 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 18, Muhammad Agung, Rabu (9/7).

BACA JUGA: Sebut Unggul 6 Persen, Ical Ngotot Prabowo Menang

Hasil coblosan di TPS itu menunjukkan Jokowi-Jusuf Kalla mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jokowi-JK meraih 336 suara, Prabowo-Hatta hanya 136 suara, sedangkan sua surat suara dinyatakan tidak sah.

Dia menambahkan, jumlah ini sudah termasuk warga yang menggunakan formulir A-5. "Sisa kertas suara 178 dan suara tidak sah karena dicoblos dua tempat dua suara," katanya.

BACA JUGA: Hitung Cepat SMRC-LSI, Jokowi-JK Menang

Sedangkan di TPS 17, Taman Surapati, pasangan Jokowi-JK mendapatkan 321 suara, sementara Prabowo-Hatta mendapat 116 suara dan  empat surat suara dinyatakan tidak sah. Jumlah daftar pemilih tetap di TPS ini sebanyak 615 orang dengan rincian 274 laki-laki dan 341 perempuan.(boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Prabowo: Kami Mendapatkan Mandat dari Rakyat Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tinggalkan Kebagusan, Jokowi Dikangenin Tetangga Mega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler