Jokowi Mengaku Gelisah Dilapori AirAsia QZ8501 Hilang

Senin, 29 Desember 2014 – 19:59 WIB
Jokowi Mengaku Gelisah Dilapori AirAsia QZ8501 Hilang. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan hingga saat ini keberadaan pesawat AirAsia QZ8501 masih belum jelas diketahui. Ini disampaikannya usai mendapat laporan dari jajaran Basarnas.

"Hingga saat ini kita harus menyampaikan apa adanya, belum ada kejelasan posisi pesawat dan kita mohon agar seluruh keluarga penumpang dan awak diberi ketabahan dan kesabaran. Kita mohon doa agar upaya kita semua pencarian ini segera mendapatkan kejelasan," ujar presiden dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin, (29/12).

BACA JUGA: Aku Ikut jadi Sukarelawan

Dalam jumpa pers presiden didampingi Kepala Basarnas Marsdya TNI F. Henry Bambang Sulistyo dan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Hadir pula Menpan-RB Yuddy Chrisnandi dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Jokowi mengaku sangat terkejut dan gelisah begitu mengetahui kabar hilangnya pesawat tersebut. Itu diketahuinya saat tengah mengadakan kunjungan kerja di Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA: Jika Avtur, Lokasi AirAsia 200 KM dari Ceceran BBM

Presiden meyakinkan keluarga agar tetap bersabar karena bantuan terus berdatangan untuk mencari pesawat tersebut. Bantuan juga datang dari luar negeri yaitu dari Malaysia, Singapura, Australia dan besok akan datang bantuan dari Korea Selatan.

"Semaksimal mungkin kita lakukan pencarian pesawat ini, kita harap dapat hasil kejelasan," tandas Presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Genangan Minyak Dicek Dulu, Avtur atau Solar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI: Tanpa Disiplin, Prajurit sama dengan Banser


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler