Jokowi Minta Dirut Baru MRT Gerak Cepat

Minggu, 24 Maret 2013 – 19:10 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI jakarta Joko Widodo akan segera memanggil Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta (MRTJ) yang baru, Dono Bustami. Pemanggilan itu untuk menyampaikan target penyelsaian Mass Rapid Transit (MRT).

"Ya, nanti diajak ketemu saya undang dan saya panggil, minggu ini lah, saya sampaikan target-target penyelesaiannya seperti apa," ujar Jokowi di Kampung Karang Kendal, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (24/3).

Jokowi berharap Dono dapat bekerja lebih cepat dibandingkan target yang telah ditetapkan. Pasalnya, lanjut Jokowi, realisasi sarana transportasi massal ini sudah sangat dinanti warga Jakarta.

Namun jika performa Dono dalam memimpin pembangunan MRT tidak memenuhi target, Jokowi tidak segan mengganti dirut baru itu.

"Ya mohon maaf. Saya biasa bekerja seperti itu," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT MRTJ pada Jumat (22/3) kemarin telah memilih Dono Bustami sebagai Dirut MRTJ yang baru. Dono menggantikan Tri Budi Raharjo yang habis masa jabatannya pada Februari lalu.

Selain memilih dirut baru, RUPS juga memilih 3 anggota direksi baru. Yakni M Nasir sebagai Direktur Konstruksi menggantikan Wisnu Subagyo Yusuf.

Albert Farah ditunjuk sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan menggantikan Rachmadi. Kemudian Tuhyat dipilih untuk menduduki jabatan Direktur Keuangan menggantikan Erlan Hidayat. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sevel Pondok Pinang Terbakar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler