Jokowi Pantau Perbaikan Islamic Center Kramat Tunggak

Jumat, 10 Mei 2013 – 19:49 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Jakarta Islamic Center (JIC), Kramat Tunggak, Jakarta Utara, tadi siang. Kedatangan Jokowi untuk melihat perkembangan renovasi pusat studi tersebut.

Menurutnya, proses renovasi akan rampung dalam 6 bulan ke depan. "Ini baru awal. Lima atau enam bulan ke depan, semoga seluruh program bisa direalisasikan," ujar Jokowi kepada perwakilan JIC, Jumat (10/5).

JIC dibangun sebagai sentra pendidikan dan pengembangan Islam. Di dalam kompleks seluas 21.452 meter persegi ini juga dibangun sebuah pusat bisnis.

Sayangnya, sejak 5 tahun lalu kompleks yang dibangun di atas bekas lokalisasi pelacuran itu tidak lagi dipakai. Akibatnya, gedung-gendung di dalamnya tidak terawat dan sekarang dalam kondisi menyedihkan.

Menurut Jokowi, perbaikan yang dilakukan meliputi penghijauan di sekitar bangunan, perbaikan lantai bangunan, serta pendirian puskesmas. Ia berharap, nantinya JIC dapat kembali jadi kebanggaan umat muslim Jakarta. "Kalau ada tamu dari Arab atau Timur Tengah, kita bisa tunjukkan kalau di sini kita punya Islamic Center yang tidak kalah bagus dengan lainnya," kata Wali Kota Surakarta itu.

Kepala Pengelola Jakarta Islamic Center, Sodri, menyambut baik inisiatif Pemprov DKI Jakarta untuk merenovasi JIC. Ia berharap bangunan JIC bisa segera diperbaiki agar dapat digunakan untuk melaksanakan pendidikan agama bagi anak-anak Indonesia.

"Mudah-mudahan ada perbaikan dengan kerja sama pemda dan JIC. Nanti akan dijadikan pesantren saja di gedung diklat," ujarnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Tuding Komnas HAM Tak Paham Keadilan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler