Jokowi Pastikan Pembangunan MRT Tahap Dua Segera Dimulai

Selasa, 19 Maret 2019 – 17:28 WIB
Joko Widodo. Foto: Oji/Humas

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan, pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tahap dua segera dimulai bersamaan dengan peresmian proyek tahap satu rute Bundaran HI-Lebak Bulus.

"Nanti hari Minggu (24 Maret 2019) sekaligus ground breaking yang case berikutnya untuk selatan-utara. Nanti groundbreaking, sekaligus kami ingin mempercepat yang east dan west-nya," ucap Jokowi saat menjajal MRT pada Selasa (19/3).

BACA JUGA: Ini Bocoran Tarif MRT Jakarta

Dia berharap dengan beroperasinya MRT Jakarta ini masyarakat di rute yang dilewati yang biasanya menggunakan mobil pribadi untuk berangkat kerja dapat beralih ke angkutan massal tersebut.

"Terutama penggunaan mobil-mobil pribadi atau sepeda motor dalam jalur ini. Kami mengajak agar mulai beralih ke MRT yang sangat nyaman ini," ajak Jokowi.

BACA JUGA: Kunjungi Madura, Kiai Maruf Berharap Menang Telak di Pulau Garam

Dia menambahkan, setelah MRT terhubung se-Jabodetabek, Pemprov DKI Jakarta akan menerapkan electronic road pricing (ERP) untuk jalan-jalan protokol.

"Mau tidak mau kami paksa pemilik-pemilik mobil beralih ke moda layanan transportasi ini (MRT)," tambah Jokowi. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Pak Jokowi Jajal MRT Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seperti KRL, MRT Akan Dilengkapi Gerbong Khusus Wanita?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler