Pak Jokowi Jajal MRT Lagi

Selasa, 19 Maret 2019 – 14:29 WIB
JAJAL MRT: Presiden Joko Widodo di dalam MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI menuju Depo Lebak Bulus, Selasa (6/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali menjajal mass rapid transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang sedang menjalani uji coba untuk umum, Selasa (19/3). Jokowi naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 12.00 WIB tadi.

Dalam rombongan Presiden Jokowi terlihat sejumlah menteri Kabinet Kerja. Antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mensekab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

BACA JUGA: Gus Zaki: Keluarga Ponpes Tebuireng Dukung Jokowi - Maruf, Bukan Prabowo - Sandi

Baca juga: Halo, Bu Iriana Ajak OASE KK Jajal MRT Jakarta

Untuk diketahui, proyek pengerjaan MRT Jakarta fase 1 telah dilakukan sejak Oktober 2013. Pada koridor 1 MRT Jakarta ini, telah dibangun jalur kereta sepanjang 16 kilometer yang meliputi 10 kilometer jalur layang dan enam kilometer jalur bawah tanah.

BACA JUGA: Nge-Vlog Bareng Jokowi, Begini Perasaan Raffi Ahmad

Sebagian konstruksi jalur MRT Jakarta merupakan struktur layang (elevated) yang membentang kurang lebih 10 kilometer dari wilayah Lebak Bulus hingga Jalan Sisingamangaraja di Jakarta Selatan. Pada rute tersebut terdapat 7 stasiun layang, yaitu Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M dan Sisingamangaraja. 

Baca juga: Seperti KRL, MRT Akan Dilengkapi Gerbong Khusus Wanita

BACA JUGA: Ikhtiar PSI Pastikan Jokowi Tak Kalah Lagi di Bekasi

Adapun jalur bawah tanah (underground) MRT Jakarta membentang kurang lebih 6 kilometer dengan enam stasiun. Yaitu Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas dan Bundaran HI.

Sebelumnya Presiden Jokowi pernah mencoba MRT Jakarta pada 6 November 2018. Kala itu Jokowi juga naik dari Stasiun Bundaran HI menuju depo MRT di Lebak Bulus.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Temui Presiden Jokowi, FBR Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Betawi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler