Jokowi Puas tapi Pusing

Jumat, 15 Februari 2013 – 19:14 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah meresmikan moda transportasi air Waterway, Rabu (14/2). Jumat (15/2), gubernur yang akrab disapa Jokowi itu menjajal langsung sarana transportasi yang melayani rute Marunda-Muara Baru tersebut.

Jokowi mencoba transportasi waterway dari Pelabuhan Marunda yang berjarak sekitar 500 meter dari Rumah Susun (Rusun) Marunda. Ia didampingi oleh Kadis Perhubungan, Udar Pristono. Sejumlah wartawan termasuk JPNN juga ikut menemani Jokowi saat menjajal transportasi waterway.

Ditemui di atas kapal motor, Jokowi mengaku sedikit pusing karena goyangan ombak. Mantan Wali Kota Surakarta itu pun sempat menghirup minyak angin untuk meredakan pusing yang dirasakannya.

"Kalau pertama begini kadang-kadang pusing sedikit. Tapi nggak mabuk," kata Jokowi sambil tertawa.

Perjalanan dari Marunda ke Muara Baru dengan waterway memakan waktu sekitar satu jam. Kapal motor Kerapu III yang membawa Jokowi tiba di Pelabuhan Murara Baru sekitar pukul 17.00 WIB. Jokowi pun mengaku puas bertransportasi menggunakan waterway.

"Menurut saya enak, seneng. Tapi tentu saja memang ini sebuah perintisan. Perlu membiasakan lah," ujarnya.

Selama masa uji coba, dua unit kapal motor siap mengantar warga tanpa memungut biaya. Kapal motor ini diperkuat dengan mesin 200 PK dan sanggup melaju dengan kecepatan 25-30 knot.

Satu kapal bisa menampung sebanyak 24 penumpang. Setiap harinya kapal ini melayani dua perjalanan pada  pukul 07.00 WIB dan pukul 16.30 WIB. (dil/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Disalip Kongres, Mubes Betawi Batal Digelar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler