Jokowi Pulang ke Solo Hari Ini

Minggu, 20 Oktober 2024 – 13:00 WIB
Presiden ke-7 RI Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Solo, Jawa Tengah, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, setelah purnatugas pada Minggu sore.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi mengatakan sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju direncanakan ikut melepas Jokowi.

BACA JUGA: Ada Teriakan Huu Saat Anak-Menantu Jokowi Disorot Kamera di Sidang Pelantikan Prabowo

"Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencananya ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan Nasbi dalam pesan tertulis yang diterima, Minggu.

Hasan menjelaskan bahwa Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto juga akan mengantarkan Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Jakarta sampai ke Bandara Halim Perdanakusuma.

BACA JUGA: Pidato Pertama Presiden Prabowo Bahas Masalah Warisan Jokowi, Singgung Kebocoran

Joko Widodo juga tidak akan menggunakan pesawat komersial menuju kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, seperti sebelumnya telah diberitakan.

Jokowi direncanakan dilepas keberangkatannya ke Solo dengan penghormatan.

BACA JUGA: Sekjen NasDem Buka-bukaan Isi Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di Kemenhan

"Nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU. Presiden Ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan," kata Hasan Nasbi.

Senada dengan itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga mengonfirmasi hal tersebut.

"Tidak, tidak naik Garuda ataupun Citilink," kata Irfan.

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan Jokowi akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, menuju Solo.

Penerbangan Jokowi dijadwalkan pada Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana menyebut Kemensetneg telah mempersiapkan skenario kepulangan Joko Widodo, baik jalur udara maupun darat.

Kemensetneg menyiapkan Toyota Alphard bernomor polisi AD 1 JKW berwarna hitam untuk kebutuhan transportasi Jokowi bila nantinya memilih untuk pulang ke Solo via jalur darat. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Mantan Caleg Sebarkan Video Porno


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler