Jokowi: Putih Adalah Kita

Selasa, 26 Maret 2019 – 10:08 WIB
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi menggembar-gemborkan soal baju putih sejak kampanye terbuka Pilpres 2019 dimulai, Minggu (24/3) lalu.

Jokowi pengin masyarakat, khususnya pendukungnya, tidak lupa mencoblos nomor urut satu yang mengenakan baju warna putih. “Jangan lupa pilih yang warna putih, karena putih adalah kita,” sebut Jokowi seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (25/3) malam.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Optimistis Jokowi - Maruf Raih 70 Persen di Jatim

Di beberapa tempat kampanye terbuka seperti di Serang hingga Banyuwangi, Jokowi pun memberikan simulasi pencoblosan di hadapan ribuan para pendukungnya.

(Buka dikit dong: Netizen: Tahu #Pilih01BajuPutih)

BACA JUGA: Jokowi: Ingat! Pendamping Saya Kiai Haji Maruf Amin

Jokowi juga mewanti-wanti pendukungnya untuk datang beramai-ramai ke tempat pemungutan suara (TPS), dan mengajak semua kerabat dan tetangga. "Ajak saudara-saudara, teman-teman, semua tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April nanti. Jangan biarkan satu orang pun golput," tuturnya.

"Ingat, pakai baju putih. Karena yang akan dicoblos di kertas suara nanti bajunya juga putih," kata suami Iriana ini.

BACA JUGA: Jelang Pilpres 2019, Pendakwah Tidak Jelas Menjamur

Jokowi menjelaskan, baju putih sudah menjadi ciri khasnya sejak awal. Itu juga sebabnya dia dan Kiai Ma'ruf Amin memilih mengenakan baju putih di kertas suara. "Baju putih sejak awal. Mau dipakai sama yang lain? Enak aja," pungkasnya. (*/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarapan Apa? Netizen: Tahu #Pilih01BajuPutih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler