Jokowi Rahasiakan Program Agar Tak Dicontek Foke

Selasa, 11 September 2012 – 02:45 WIB
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya tidak sekedar menjual pencitraan di Pemilukada DKI 2012. Meski demikian Jokowi enggan blak-blakan saat ditanya mengenai program-programnya untuk membangun Jakarta.
 
Seperti dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Jokowi hanya mengaku akan membuat gebrakan bila kelak terpilih sebagai DKI 1. "Saya dan Pak Basuki akan membuat gebrakan baru yang belum atau tidak terpikirkan sebelumnya. Tapi tidak akan saya ungkapkan malam ini," kata Jokowi dalam acara silaturahmi dengan wartawan di Rumah Makan Sari Kuring, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (10/9) malam.
 
Jokowi merahasiakan programnya karena khawatir akan ditiru pesaingnya, cagub incumbent, Fauzi Bowo. Jokowi beralasan, banyak jurus-jurus kampanye dan program-programnya yang telah ditiru sang pesaing.
 
Jokowi mengklaim menjadi yang pertama mencetuskan program kartu kesehatan gratis dan kartu pendidikan gratis. Menurutnya, program itu kini telah menjadi bahan jualan Fauzi Bowo setiap melakukan kunjungan ke pemukiman warga. "Itu yang pertama kali bikin kita, malah sekarang bilangnya sudah diterapkan dari dulu," ujar Walikota Solo ini.
 
Selain itu Jokowi menilai bahwa cara-cara berkampanye juga dicontek oleh tim Foke. Salah satunya yakni kegiatan rutin mengunjungi warga di pemukiman padat.

Jokowi bahkan mencurigai sikap Foke yang belakangan ini ramah dan penuh senyum. "Kalau saya kan memang selalu tersenyum," ujarnya sambil tertawa.
 
Jokowi berjanji akan membeberkan program-program andalannya untuk membenahi Jakarta. Program tersebut akan diungkapkannya apabila telah dipastikan bahwa dirinya terpilih untuk memimpin Jakarta selama lima tahun mendatang. "Nanti akan saya sampaikan pada waktunya, nggak sekarang," imbuh politisi PDIP ini. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Dinilai jadi Kelinci Percobaan Prabowo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler