Jokowi Resmi Lantik 3 Menteri, Ada Bahlil dan Rosan Roeslani

Senin, 19 Agustus 2024 – 09:52 WIB
Pelantikan 3 Menteri RI, yakni Supratman Andi Atgas sebagai Menkumham, Arifin Tasrif sebagai Menteri Investasi, Rosan Roeslani sebagai Kepala BKPM/ Menteri Investasi Rosan Roeslani, dan Angga raka sebagai Wakil Menkominfo, di Istana Negara, pada Senin (19/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga orang menteri di Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, di Istana Negara, Senin (19/8).

Pejabat yang dilantik ialah politikus Gerindra Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI yang menggantikan Yasonna Laoly.

BACA JUGA: Reshuffle Kabinet 2024: Hari Ini Presiden Jokowi Melantik Menteri Baru

Lalu, dua lainnya Menteri ESDM Bahlil Lahadalia dan Kepala BKPM/Menteri Investasi Rosan Roeslani.

Selain 3 menteri, Jokowi juga melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

BACA JUGA: Hasto Sebarkan Potongan Pidato Jokowi, Qodari Merespons

Kemudian, Jokowi juga melantik Profesor Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi, Hasan Nasbi sebagai Kepala Badan Komunikasi Kepresidenan, dan Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Jokowi diikuti para menteri yang dilantik.

BACA JUGA: Ketua Honorer Laporkan Presiden Jokowi & 2 Menteri ke Komnas HAM

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjut presiden.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh ketiga menteri, satu wamen, dan tiga kepala badan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler