Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Minggu, 24 Maret 2019 – 12:09 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di MRT. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Setelah melewati masa uji coba untuk publik, moda raya terpadu atau MRT Jakarta fase I diresmikan operasionalnya oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada Minggu (24/3).

Dalam acara peresmian yang dipusatkan di Stasiun MRT Bundaran HI, presiden juga mencanangkan pembangunan MRT Jakarta fase II dari timur ke barat.

BACA JUGA: Chelsea Islan Ngevlog Bareng Presiden

Pada kesempatan itu, Jokowi berdialog langsung dengan masyarakat pengguna MRT yang hadir.

"Siapa yang sudah coba MRT tunjuk jari? Yang belum coba, besok coba. Mumpung masih gratis. Karena nanti sebulan lagi membayar," ucap Jokowi.

BACA JUGA: 4 Alasan Ribuan Alumni Jogja Dukung Jokowi - Maruf

Dia menyebutkan kehadiran transportasi massal tersebut di Ibu Kota merupakan budaya baru. Untuk itu dia berpesan agar fasilitas tersebut dijaga dengan baik.

"Jangan buang sampah di MRT, stasiun-stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup?" ucap Jokowi dan dijawab sanggup oleh masyarakat.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: JokowiMarahCyn

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga berpesan supaya pengguna MRT membiasakan budaya antre dan disiplin. Dengan begitu, keselamatan penumpang juga terjamin.

"Jangan sampai pintu mau tutup, baru mau masuk, kejepit nanti. Jaga agar tetap bersih stasiun dan MRT agar kotor. Jangan buang sampah sembarangan. Budaya antre dan displin waktu," pintanya.

Suami Iriana itu juga mengatakan, dirinya telah memerintahkan supaya segera dibangun MRT Jakarta fase dua untuk rute timur ke barat.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan dan sekaligus MRT fase kedua hari ini juga kami mulai lagi," ucap Kepala Negara.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesal Disebut Antek Asing, Jokowi Sindir Pemerintah Sebelumnya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler