Jokowi Segera Pastikan Proyek Monorel

Rabu, 19 Desember 2012 – 18:01 WIB
JAKARTA - Proyek pembangunan monorel hampir dipastikan bakal dilanjutkan. Jumat (21/12) besok, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan mendengarkan pemaparan dari PT Jakarta Monorel soal teknis proyek tersebut.

"PT Jakarta Monorel, Jumat (kasih) paparan. Paparan ya terbuka, tertutup, gampang itu," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/12).

Rencana dilanjutkannya proyek monorel telah menarik perhatian berbagai perusahaan termasuk Sugih Group. Perusahaan yang dipimpin pengusaha Edward Soeryadjaja ini mengaku tertarik untuk ikut dalam pembangunan proyek alat transportasi masal itu.

Menanggapi kabar ini, Jokowi mengaku tak masalah. Menurutnya, PT Jakarta Monorel bisa menggandeng perusahaan manapun dalam pelaksanan proyek monorel.

"Dia (PT Jakarta Monorel) mau konsorsium dengan siapapun ya itu juga masih Jumat mau paparan. Dia mau konsorsium dengan siapapun, asal bisa terealisasi cepat, ya itu kita berikan peluang, gitu saja," ujar mantan Wali Kota Surakarta itu.

Jokowi menambahkan, dalam presentasinya Jumat besok, PT Jakarta Monorel akan menjelaskan seputar konsorsium pelaksana proyek.

Selain itu akan dijelaskan juga mengenai sistem kerja, desain, hingga harga tiket. "Jadi jumat nanti paparan mulai dari sistemnya, desainnya, harga tiketnya, pokoknya semuanya lah," imbuhnya. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Dikritik Wanda Soal Sistem Pendidikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler