Jokowi Segera Temui Pimpinan Jakmania

Senin, 24 Juni 2013 – 15:18 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan segera memanggil petinggi-petinggi kelompok supporter Persija, The Jakmania. Hal ini berkaitan dengan insiden pelemparan bus tim Persib Bandung oleh supporter Persija pada hari Sabtu (22/6) kemarin.

"Dalam waktu dekat kita akan memanggil lagi mereka," ujar Jokowi -panggilan Joko Widodo- usai peluncuran program Kota Layak Anak di Sekolah Cinta kasih Tzu Chi Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (24/6).

Menurutnya, tidak ada alasan yang dapat membenarkan insiden penyerangan itu. Ia juga mengingatkan bahwa The Jakmania telah berkali-kali dihimbau untuk bersikap santun dalam mendukung tim kesayangan mereka.

Soal kemungkinan adanya provokasi dibalik insiden itu, Jokowi tidak menampik. Namun, ia kembali menegaskan bahwa para simpatisan klub Persija harusnya tidak terprovokasi. Apalagi yang menjadi sasaran amuk mereka adalah tim dari luar kota yang nota benenya merupakan tamu kota Jakarta

"Teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh, yang penting santun. Untuk Jakmania, saya kira kita harus menghargai tamu yang datang, hormati tamu yang datang, jangan sampai tamu yang datang malah dilemparin," tegas mantan Wali Kota Surakarta ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyerang Bus Persib Berbaju Hitam-hitam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler